Yakin Keluarga Kecil Anda  Aman? Mulai Dengan Asuransi Keluarga Untuk Keamanan Terjamin

Kesehatan merupakan poin utama yang harus dipenuhi sebagai prioritas pertama. kesehatan ini tidak hanya pada kesehatan diri, namun kesehatan keluarga juga penting untuk dipenuhi. Kesehatan menjadi faktor utama dalam pertumbuhan jasmani seseorang, bahkan sedari dalam kandungan seseorang harus memiliki cukup kesehatan untuk bisa tumbuh berkembang. Hidup sehat penting untuk dilakukan sebagai penunjang segala aktivitas dari mulai aktivitas sehari-hari bergerak, berolahraga, ataupun dengan hidup sehat akan membuat sulit penyakit masuk.

Beberapa cara memang perlu diterapkan dalam menunjang kesehatan Anda dan keluarga. Pentingnya pola hidup sehat harus diterapkan dengan baik untuk menjamin kesehatan ini. Pola hidup sehat seperti berolahraga, mengonsumsi sayuran buah segar,  ataupun mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi, memang sangat penting. Namun tahukah Anda jika pola hidup sehat saat ini tidak cukup untuk mengantisipasi masalah kesehatan yang bisa muncul kapanpun. Pola hidup sehat hanya akan berbentuk perlindungan pencegahan sakit, jadi perlu adanya Asuransi Keluarga sebagai penanggulangan juga.

Keluarga Sehat Itu Bagaimana?

Setiap orang tua pastinya menginginkan kesehatan dan kebahagiaan untuk setiap anggota keluarganya. Kesehatan memang telah menjadi poin utama yang akan selalu diupayakan secara maksimal. Beberapa hal dijadikan patokan atau standar Asuransi Keluarga  dalam pencapaian keluarga sehat ini. Kementerian Kesehatan bahkan mengeluarkan beberapa indikator sebagai penilai keluarga sehat yang benar itu bagaimana. Beberapa indikator ini mungkin Anda miliki, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa poin yang Anda Asuransi Keluarga lewatkan.

Indikator keluarga sehat merupakan patokan yang diberikan sebagai penanda suatu keluarga itu memiliki kesehatan didalam keluarga. Beberapa bagian dari upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai menjaga kesehatan dari lingkup yang paling terkecil yaitu keluarga. Dalam metode atau standar yang diberikan adalah dengan mengikuti program-program yang diberikan oleh pemerintah dalam 12 indikator keluarga sehat ini beserta dengan tambahan Asuransi Keluarga.

Indikator Keluarga Sehat Kemenkes

Keluarga akan menjadi fokus utama dalam memberikan kesehatan yang tepat. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan sendiri tingkat kesehatan suatu keluarga. Beberapa indikator di bawah ini.

Mengikuti program Keluarga Berencana

Memang dalam mencapai predikat keluarga sehat adalah mengambil program terbesar pemerintah dalam mengupayakan dua anak cukup. Pasangan baru yang masih subur akan sangat disarankan untuk menerapkan kontrasepsi sedari awal sebagai upaya membantu pemerintah dalam pengendalian tingkat kelahiran dan jumlah penduduk meningkat.

Persalinan di fasilitas kesehatan

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan ibu adalah dengan memilih persalinan steril dengan standar kesehatan terjamin di fasilitas kesehatan, berikut juga segala penanganan pra dan pasca melahirkan. Baik ibu maupun anak memang harus ditangani oleh bidan terlatih, serta menggunakan alat steril dan higienis. Ini dilakukan untuk menghindari komplikasi pasca melahirkan atau bahkan kematian juga diminimalisir dengan tindakan steril ini.

Memberikan anak imunisasi lengkap

Memang dalam setiap orang tua harus memastikan anak mendapatkan imunisasi lengkap sebagai tambahan vitaminnya, terlebih anak usia dibawah tiga tahun. Imunisasi ini hanya akan diberikan oleh Posyandu dan Puskesmas terdekat. Keluarga sehat akan sangat penting untuk anak terhindari dari beberapa penyakit seperti polio, campak, dan difteri. Imunisasi juga dilakukan untuk memberikan nutrisi

Bayi  mendapatkan Asi eksklusif

Untuk mewujudkan konsep keluarga sehat Anak memang perlu mendapatkan ASI eksklusif hingga usia mencapai dua tahun atau enam bulan pertama kehidupannya. Setelah itu ibu dapat meneruskan hanya hingga usia dua tahun, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan anak dengan adanya ASI eksklusif ini. Mulai dari perlindungan bayi dari penyakit, penguatan ikatan ibu dan anak, pemberian kerja vaksin lebih maksimal, dan lainnya.

Balita mendapatkan pemantauan pertumbuhan yang tepat

Penting juga selepas melahirkan untuk sering membawa balita ke rumah sakit atau posyandu untuk ditimbang. Ini dilakukan sebagai bentuk pemantauan berkala yang akan bermanfaat dalam melihat dan mengetahui status tumbuh kembang balita. Sehingga walaupun balita mengalami masalah, seperti iritasi, batuk, pilek, atau beberapa gejala lainnya dapat dengan cepat terdeteksi. Hingga nanti proses penanganan jauh lebih dini.

Pengidap TB paru-paru mendapatkan penanganan sesuai dengan standar yang ada

Keluarga sehat tidak hanya pada anak-anak saja. Orang tua juga menjadi perhatian serius dari keluarga sehat ini, terlebih pada gejala TBC. Memang sudah banyak sosialisasi mengenai penyakit dengan batuk berkepanjangan, sesak napas, nyeri dada, badan lemas ini. Namun sebagai upaya penanggulangan perlu adanya standar pengobatan yang jelas sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Pengidap hipertensi harus segera diobati secara teratur

Satu lagi hal yang harus diketahui dalam mencapai keluarga sehat, dengan melakukan pengobatan hipertensi untuk meminimalisir dampak buruk yang dapat terjadi. Hipertensi masuk kedalam penyakit keluarga sehat karena memang banyak menimbulkan kematian. Tidak hanya pada orang dewasa, hipertensi ini dapat menyerang remaja atau usia produktif. Beberapa penyebab yang sering muncul dari merokok dan kurang makan sayur.

Seseorang yang memiliki gangguan jiwa perlu diobati dengan baik dan tidak boleh ditelantarkan begitu saja

Gangguan Jiwa memang harus ditangani dan dideteksi dini. Penderita mungkin tidak menyadari ataupun mengakui masalah kejiwaan nya, sehingga peran keluarga penting dalam lebih sadar dan memperhatikan sesamanya. Mungkin perhatian keluarga akan jauh lebih dibutuhkan daripada penanganan medis yang diberikan pada pasien gangguan kejiwaan ini.

Keluarga sehat pasti akan menghindari konsumsi rokok

Dalam mewujudkan keluarga sehat, Kemenkes memasukkan Karena sudah mengetahui bahaya dan racun yang ditimbulkan dari rokok. Dalam satu buah rokok tersimpan 4000 zat kimia beracun yang akan berakibat buruk dalam tubuh Anda. Bagi anda yang masih merokok perlu untuk berhenti sedikit demi sedikit.

Kesepuluh keluarga sehat sekarang sudah menjadi anggota JKN kesebelas keluarga sehat memiliki akses air bersih dengan sumber air dan sistem pembuangan air. Keluarga sehat juga memiliki akses jamban dan toilet yang benar. 

Asuransi Keluarga Jadi Jaminan

Satu lagi hal yang harus benar-benar diperhatikan oleh keluarga dalam menjamin kesehatannya adalah dengan menerapkan Asuransi Keluarga. Asuransi keluarga ini adalah instrumen asuransi yang perlu Anda miliki. Mungkin dalam keluarga membutuhkan asuransi keluarga ini untuk menjamin semua orang dalam keluarga terjamin kesehatannya. Sehingga jika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan akan dapat tersalurkan dengan baik dan cepat dengan jaminan kesehatan dari Asuransi Keluarga ini.

Asuransi keluarga yang baik dan jaminan terpercaya dapat diambil dari Prudential yang telah menangani ribuan pelanggannya bertahun-tahun. Sehingga tidak ada keraguan untuk jaminan dan kualitasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *