Apa Saja Pantai yang Indah di Pulau Batam? Ini 5 Daftarnya

Sebagai wilayah yang menjadi pintu masuk terbesar ketiga di Indonesia, Pulau Batam menjadi incaran bagi wisatawan mancanegara yang ingin singgah sejenak. Namun demikian, Batam tampaknya mempersiapkan tidak hanya dari segi infrastruktur melain mengelola wisata alam seperti pantai dan bukitnya.

Di Pulau Batam, karena di sekelilingnya adalah laut maka panorama alam yang disajikan begitu menggoda. Apalagi hal ini ditunjang dengan pantai-pantai di sana yang rata-rata berwarna putih. Andai ingin menikmati sunrise dan sunset, tersedia penginapan hingga resort mewah di dekat pantai.

Maka dari itu, rekomendasi pantai di bawah ini bisa menjadi masuk ke dalam daftar wisata Anda di Batam. Siapa tahu Anda justru berminat mengunjungi seluruh pantai yang ada dalam daftar ini.

1. Pantai Nongsa

Jika ada yang bilang Tuhan sedang tersenyum ketika Batam diciptakan, barangkali hal tersebut benar adanya. Cobalah Anda berkunjung ke Pantai Nongsa. Ini adalah surga alam yang terpendam bahkan tidak diketahui wisatawan luar Batam.

Pantai Nongsa terkenal akan pasir putih, terumbu karang, hingga ombak yang cukup tenang. Jika Anda berkeinginan menepi dari keramaian, Pantai Nongsa adalah pilihan yang tepat. Anda pun bisa melakukan diving maupun snorkeling untuk melihat berbagai biota laut yang indah.

2. Pantai Marina

Setiap pantai pasti punya keunikan tersendiri. Barangkali itulah yang bisa Anda temukan jika sedang berada di Pantai Marina. Terletak di Marina Water front City, Pantai Marina menawarkan keindahan yang terbaik.

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai. Menikmati sunset sembari merasakan sensasi air laut yang mampir ke telapak kaki Anda. Pantai ini juga cocok bagi Anda yang membawa anak kecil. Sebab, ada banyak fasilitas anak mulai dari jungkat-jungkit hingga ayunan.

3. Pantai Tanjung Pinggir

Inilah pantai yang terkenal di Pulau Batam. Hal itu disebabkan Pantai Tanjung Pinggir memiliki garis pantai sepanjang 250 meter yang membentang dari timur hingga barat. Jika Anda berkunjung ke sini, alangkah lebih baik Anda menginap dengan cara berkemah.

Ketika malam tiba, dari kejauhan, Anda akan melihat gemintang cahaya yang berasal dari negara tetangga. Ya, cahaya yang dimaksud adalah lampu-lampu dari gedung pencakar langit di Singapura. Ini akan menjadi pemandangan menarik bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Batam.

4. Pantai Melur

Jika Anda mencari pantai yang tidak dilalui banyak orang, Pantai Melur adalah pilihan yang sungguh tepat. Di sini, Anda bisa menikmati ketenangan tanpa riuh dari penduduk setempat. Anda bisa menggelar tikar, duduk dan bersenda gurau dengan teman atau pasangan.

Yang menarik adalah pasirnya berwarna putih dan ombaknya cenderung tenang. Ini menjadi poin penting saat berkunjung ke Pantai Melur. Selain itu, Pantai Melur merupakan salah satu pantai di Pulau Batam yang terkenal akan kebersihannya. Indah dan nyaman, bukan?

5. Pantai Sekilak

Pantai Sekilak terletak di pinggiran Pulau Batam. Ini adalah pantai yang terkenal akan batu karang dan barisan pepohonan yang cukup rindang. Jika ombak sedang bagus-bagusnya, Anda bisa melihat bahwa air laut seperti hendak memecahkan batu karang.

Sensasi seperti itulah yang dicari oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Luas Pantai Sekilak sekitar 30 hektar. Angka yang lebih dari cukup dan Anda butuh waktu lebih untuk menyusuri garis Pantai Sekilak.

Lima pantai di Pulau Batam bisa menjadi pilihan selanjutnya jika Anda berlibur bersama keluarga atau sahabat. Masih ada banyak wisata lain di Indonesia yang layak dikunjungi. Temukan informasi terkini tentang wisata alam di Indonesia dalam situs Indonesia Travel.

Tetap jaga kesehatan dan selalu menaati protokol kesehatan saat berwisata, ya. Menjaga jarak, mencuci tangan dengan air, dan menjauhi kerumunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *